Fhoto di Bengkulu

Pejuang apa

Pejuang apa....

Aku belum juga menemukan jalan
Di mana aku mampu melampiaskan kerinduanku pada Tuhan Allah
Sudah banyak bahasa-bahasa teori untuk mendapatkannya
Namun semua omong kosong
Mereka adalah pembual-pembual sejati
Yang merasa surga adalah hak miliknya
Dan mereka takut waktu dalam hidup mereka berkurang untuk mengumpulkan angka-angka amalan surga dengan mengurangi waktu untuk memberi pada sesama
Aku belum menemukan sesorang yang benar-benar berani
Berani mempertaruhkan hidup
Untuk Tuhan dan untuk sesamanya

Dunia banyak di penuhi dengan orang-orang yang sibuk dengan urusan surga
Dunia banyak di penuhi dengan orang-orang yang sibuk dengan urusan dunia
Dan dunia sakit adalah di penuhi oleh orang-orang yang sibuk dengan dirinya sendiri
Para sufi yang penakut,tidak sportif dengan tantangan peradaban
Para pelaku jihad yang menggunakan kekerasan
Menabarak nilai-nilai kemanusiaan
Dan para pencari dunia yang cengeng selalu lari dari hak dan kewajiban

Aku merindukannya
Merindukan orang yang mampu menjadikan kesemuanya adalah bagian tindakan hidup
Aku merindukannya
Merindukan orang yang berani melepaskan ketakutan yang membuat keinginan dan memmenjarakan jiwa pada tubuh



Di walhi Bkl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar