Fhoto di Bengkulu

Mengenalkan Firman



Firman,. lulusan perguruan tinggi Negri Bengkulu, mendapat gelar S1 fisipol. Bercita-cita menjadi seorang dosen, namun niatannya terganjal karna dia tidak bisa lulus dalam ujian masuk S2 di Universitas Indonesia. Firman juga seorang yang tidak asing bagiku. Pengalaman-pengalaman yang masa lalu dalam 9 tahun belakang menjadi ikatan emosional tersendiri bagi aku dan Firman. Pertama kali kami bertemu di Bengkulu, ketika itu aku  mendapat giliran dari pemerintah daerah Jogjakarta untuk melakukan study banding kebudayaan Bengkulu. Waktu itu aku masih semester VI. beberapa lokasi yang menjadi study bandingku di Bengkulu, Firmanlah yang setia menemani. Pengalaman lain ketika Firman sudah menyelesaikan gelar S1 nya, kami pernah satu lokasi Kursus bahasa inggris di Pare Jawa timur, tidak lama hanya 6 bulan.
Kami pernah membicarakan tentang hal masa depan disana, tentang pekerjaan dan cita-cita, terakhir itu kami bicarakan ketika Firman berkunjung dirumah kediaman orang tuaku Bekasi. Kami sepakat dan bercita-cita apapun yang akan kami lakukan kedepannya adalah sebuah usaha dalam menjunjung nila-nilai  hak kemanusiaan, dengan apa yang kami bisa persembahkan.

Saat itu ketika Firman mengetahui ujian S2 nya tidak lulu, keputusan untuk menetap kembali di Bengkulu diputuskannya.
Sebenarnya ada satu pekerjaan yang dulu sangat dicintai oleh Firman, menjadi wartawan disalah satu harian berita lokal di kota Bengkulu. Namun karna sistem pemuatan berita yang terlalu kaku dan tidak berani untuk mengungkap, membuat Firman keluar dari instansi harian surat kabar itu.
Kini seperti sebuah takdir yang tidak bisa dibaca oleh manusia, kami sekarang dalam sebuah satu wadah, bekerja bersama dalam satu irama dan yang sangat menspektakulerkan adalah, cita-cita dan keinginan kami untuk berkerja bersama dalam ikatan emosional dan struktural benar-benar terjadi.
Firman kini sudah memiliki bayi mungil, perempuan Calista namanya, ketika Firman membawanya kekantor, selalu saja membuat keinginan-keinginan itu muncul,.
hahahhaaa...iyah, keinginan untuk memiliki seorang bayi perempuan,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar