Fhoto di Bengkulu

Menjadi keterasingan

Menjadi keterasingan

Banyak orang yang mengaku dirinya pahlawan
Padahal tidak setetespun kucium keringat dari semangat kerjanya
Menjadi salah satu saksi adalah kakiku
Yang semakin hari semakin rapuh
Aku tau,
Dia merasa sendiri untuk menopang seluruh struktur tubuhku yang ada
Dan aku tau,
Dia juga yang selalu meyakinkan seluruh struktur tubuhku
Agar tetap menjalani hidup
Karna masa hidupku adalah penebusan dosa
Bagi orang-orang yang telah melakukannya


Keseringanku adalah merindukan Tuhan
Aku ingin berbicara disisinya
Membicarakan tentang hal kehidupan
Di tengah-tengah taman manusia
Yang terkelilingi bunga-bunga kebaikan
Sambil sesekali melihat bentuk halus tubuhNya
Dan aku akan sangat senang ketika Dia tersenyum...
Sambil sesekali tatapan kami bertemu dalam kepastian.
Kupastikan segalanya akan berbeda, penuh kegirangan
Ketika Tuhan senyum tersipu-sipu malu padaku
Dan saat Dia lengah
Aku akan kecup keningnya..........


Di Walhi bengkulu 19/08/09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar