Fhoto di Bengkulu

Masih Seperti Biasa

Sepi sekali di sini,.
Dua orang  tidak berbicara sama sekali
Dan aku juga sangat malas untuk melakukan itu

Tapi suara-suara malam mulai bernyanyi
Aneh dan belum waktunya dan belum biasanya dia bersuara
Mungkin dia berusaha untuk mengisi kekosongan ini
Tapi belum tentu itu,.
Bisa jadi serangga itu mentertawakanku


Tapi biarlah,.
Aku tidak ingin di sibukan akan hal itu
Aku menggerakan semua organ tubuhku tanpa sadar
Mungkin itu bisa sedikit mengisi waktu
Aku siapkan  roko tanpa rencana
Aku buatkan kopi sebagai pelangkapnya juga tanpa rencana
Aku ingin segala sesuatunya tiba-tiba hadir begitu saja
Karena biasanya itu akan membuatku tersipu-sipu pada sendiri

Aku ingin berkaca
Sudah lama aku tidak  melakukannya
Mungkin 7 atau juga 10 tahun lalu terakhir melakukannya
Aku rindu melihat mimik wajahku
seperti apa kini dia dalam bentuk

Ahhh, sepertinya aku urungkan saja niatku ini
Biarkan saja seperti apa dia
Aku tidak ingin terprofokasi oleh bentuk wajahku
Bagus atau tidak, sepertinya tidak penting

Kemarin ada yang bilang
Aku begitu kurus  katanya
Namun ada juga  yang bilang 
Aku cukup menarik katanya ha ha haaa
Alis mataku sedikit tebal dan halus
Mataku juga memancar ketegasan
Jika aku berbicara, mimik mukaku begitu serius kata mereka yg selalu perhatikannya

Beberapa waktu belakangan
Aku ingin melihatnya sendiri
Namun keberanian itu belum muncul
Payah memang
Meletakan pada prinsif  yang dikuasai jiwa yang tak tentu arah
Namun hanya itu yang aku punya
Karena jika tidak
Apa yang bisa kuharapkan dari wujud fisik diri ini
Aku hanya bisa mengatakan
"Walaupun tidak bisa berlari cepat, setidaknya aku harus bisa melompat jauh"

Di bengkulu 30 Agstus 2010



Tidak ada komentar:

Posting Komentar